Kamis, 04 November 2010

Perbedaan Headphone, Backphone,Earphone

1.Headphone



sesuai namanya, ada kata ‘head’ yang berarti kepala, ini adalah tipe yang penggunaannya dipasang di kepala seperti bando. Biasanya memiliki diameter speaker yang besar dan paling nyaman digunakan. Cocok untuk digunakan saat santai di rumah untuk bermain game serta mendengarkan musik dari laptop atau PC, tidak efisien untuk dibawa bepergian. Namun harganya biasanya relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan speaker lain dengan kualitas suara yang sama.

2.Backphone


sesuai namanya lagi, ada kata ‘back’ yang berarti belakang, ini adalah tipe yang penggunaannya dipasang ke bagian belakang kepala dan bagian speakernya dikaitkan ke telinga sehingga tidak jatuh. Rata-rata memiliki diameter speaker tengah-tengah, di bawah headphone di atas earphone. Biasanya tipe seperti ini dicari karena modelnya yang stylish dan tidak besar sehingga relatif mudah untuk dibawa bepergian. Istilah backphone mungkin jarang terdengar dan sebagian orang menyebut tipe ini sebagai headphone atau earphone karena memang mirip keduanya juga. Ya suka-suka aja lol Apakah Perbedaan Headphone, Backphone, dan Earphone?


3.Earphone



Earphone: lagi-lagi sesuai namanya, ada kata ‘ear’ yang berarti telinga, ini adalah tipe yang speakernya langsung dipasang masuk ke telinga. Ukuran speakernya kecil dan sangat mudah untuk dibawa bepergian. Tipe seperti ini biasanya lebih murah dibanding backphone dan headphone.
Earphone secara umum terbagi menjadi 2, yaitu earbuds dan IEM (In Ear Monitoring). Earbuds merupakan tipe yang paling umum digunakan yang langsung ditempel di bagian luar telinga. Sedangkan IEM adalah tipe yang moncongnya biasanya bulat dan dimasukkan ke dalam telinga sedikit lebih dalam. Untuk mengetahui lebih dalam perbedaan dan untung ruginya akan saya terangkan di postingan lain lagi lol Apakah Perbedaan Headphone, Backphone, dan Earphone?

sumber:
www.kaskus.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar